Kamu Hebat

Hi good people...

Sudahkah bersyukur hari ini?
Sedikit cerita untuk hari ini, ada beberapa rekan yang bercerita keluh kesah masalah pekerjaan, ada juga yang di PHK oleh perusahaan dan ada juga yang mengundurkan diri (Resign) dari pekerjaan.

Dalam perbincangan dengan beberapa rekan mengingatkan saya untuk selalu bersyukur atas apapun yang terjadi, mungkin bersyukur ketika keadaan bahagia tidaklah menjadi sesak hati dan tidak sulit. Namun, satu hal saya pelajari, bersyukur ketika dalam situasi tertekan, situasi tidak menyenangkan bahkan beberapa teori tidak akan relevan untuk mengajarkan caranya bersyukur pada setiap orang karena kondisi persoalan yang dihadapi setiap orang berbeda. 

Jadi... Langkah mudah dan tips sederhana untuk bersyukur itu tutup mata sejenak tarik nafas dalam-dalam dan tahan selama 5 detik lalu hembuskan lakukan berulang-ulang sambil kedua tangan memeluk tubuh sendiri dengan erat sambil di tepuk-tepuk dan berkata "Terima kasih ya sudah berjuang selama ini, aku bangga padamu, kamu hebat, semuanya akan baik-baik saja"
(Metode ini disebut butterfly hug dikembangkan oleh Lucina Artigas dan Ignacio Jarero ketika menolong korban yang selamat dari badai besar di Acapulaco, Meksiko tahun 1998)

Oh iya, ngomong-ngomong soal bersyukur, tingkat bersyukur seseorang itu tidak bisa disama ratakan ya rekan-rekan.
Ada yang bersyukur bisa makan cukup hari ini 3x, ada yang bersyukur mendapatkan pasangan hidup, ada yang bersyukur bisa bekerja, ada yang bersyukur bisa traveling kemana-mana, ada yang bersyukur bisa makan enak di restaurant mewah, dll.

Jadi... Ketika seseorang mengekspresikan rasa syukurnya tolong jangan di judge ya rekan-rekan dan menganggapnya norak dsb. 

ssstttt.... tau gak? denger-denger ketika kita bersyukur bisa membukakan pintu-pintu berkat atas hidup kita dan membuat setidaknya beban permasalahan dapat dihadapi dengan baik.

Jadi... Sudahkah kamu bersyukur hari ini?

 

 

Komentar

Postingan Populer