Ruang Doa



Ketika semua hal yang terjadi tampak mengecewakan, semua hal tampak tidak seperti yang diharapkan, bahkan segalanya tidak berjalan dengan baik, hal tersebut akan membuat seseorang merasa kecewa dengan keadaan, kecewa dengan dirinya bahkan kecewa dengan TUHAN. Seringkali saya bertanya kepada Tuhan, mengapa semua hal yang terjadi tidak berjalan seperti apa yang seharusnya terjadi? Tidakkah Tuhan itu mendengaran seruan hati kecilku terdalam?, tidak ada yang dapat menebak atau meprediksi apa yang akan terjadi setelah menit yang akan datang, tidak seorangpun dapat mengetahui masa yang akan datang dan tidak seorangpun mengerti jalan hidup yang akan dilewatiya. tidak akan pernah. Semua yang terjadi seolah-olah terjadi begitu saja dan tanpa kita sadari bahwa hal-hal yang telah kita alami sebenarnya telah terjadi di dalam alam yang lain sebelum hal tersebut terjadi di dunia ini.

"Tuhan... mengapa hal-hal buruk selalu terjadi padaku?
Apakah aku yang selalu tidak benar dimata-Mu?
Apakah aku yang tidak pernah mengerti rencana-Mu?
Mengapa ini semua terjadi padaku secara bertubi-tubi?

Seringkali saya bertanya bahkan menjerit kepada Tuhan tentang hal-hal yang terjadi dalam hidupku, tapi, seolah-olah dalam setiap hal yang saya alami itu Tuhan tidak pernah menghampiriku dan tidak pernah menengokku. Dalam hati saya selalu bertanya-tanya mengapa dan apa maksud dari semua hal ini dalam hidupku? Rasanya tidak pernah ada gunanya saya berseru, menjerit bahkan berdoa hingga berlutut dihadapanNya dan serasa tidak pernah ada jawaban doa atas segala hal yang terjadi dalam hidupku ini.

secara perlahan mulai saya berpikir mengenai apa yang saya alami dan sedang saya alami. Apa yang Tuhan mau atas hidupku, saya selalu jatuh bangun dalam berkomitmen untuk hidup menjauhi dosa dan berusaha hidup benar di hadapan-Nya. Begitu banyak hal yang tidak saya mengerti apa rencana DIA dalam hidupku. Seperti seorang anak saya dihajar oleh-Nya hingga terisak-isak dalam tangis yang mendalam,  bagai rajawali yang sedang dilatih terbang tinggi melintasi badai dan gunung-gunung tinggi saya dibawa Dia dan bagai sebuah pohon yang sedang bertumbuh tinggi dengan terpaan angin topan yang tiada henti-hentinya demikianlah hidupku dihadapan Tuhan. semuanya begitu menyiksa. Butuh pengorbanan dan tetesan air mata dalam melewati setiap hal yang terjadi dalam hidupku.

Bagaimana bisa saat saya sudah berusaha keras, berdoa keras bahkan hingga meneteskan air mata secara terus menerus namun semuanya tampak mengecewakan dan diluar rencana bahkan diluar akal sehat yang seharusnya terjadi begitu terorganisir dan strategis. ada beberapa yang tidak akan pernah saya lupakan, pengalaman-pengalaman hidup yang telah mengajari saya banyak hal berharga hingga membentuk kepribadian bahkan segala aspek dalam hidup saya. Semuanya butuh proses dan kesetiaan serta ketaatan untuk dapat melewati semua hal yang terjadi dalam hidup ini. 

Saya melupakan satu hal terpenting dalam hidup ini yaitu TUHAN,
Dia begitu ajaib dan hebat mendesain begitu rupa hidupku
Dia begitu sempurna menciptakan skenario yang akan berbuah manis
Tuhan memberi masalah itu satu paket dengan jalan keluar
Tuhan memberi segalanya selaras dan waktunya tidak pernah terlambat
Karena rencana Tuhan bukan rencana manusia (saya)
I Trust In Jesus Christ that all thing happens perfect

Sudah banyak kejadian sempurna yang Tuhan izinkan dalam hidupku dan melalui hal tersebut saya belajar betapa berharganya hidupku, betapa sempurnanya rencana Tuhan dalam hidupku, betapa luar biasanya Dia membentuk pribadiku, penyertaan yang sesungguhnya sempurna namun seringkali tak pernah ku sadari, teguran yang nyata dan banyak hal lain lagi yang saya pelajari dari sekian banyak tantangan hidup yang terjadi dalam hidup saya. Satu hal yang harus digaris bawahi bahwa Tuhan itu tidak pernah meninggalkanku walau ku berjalan dalam lembah kekelaman.

Ada satu titik (Turning Point) dimana saya mengerti akan pentingnya Tuhan dalam hidupku dan pentingnya doa yang harus dilakukan. Titik dimana saya mengalami habis-habisan baik itu harta, hidup, tubuh, hajaran yang bertubi-tubi yang membuat saya sadar. Dari situ saya mulai berpikir, sebenarnya terlalu bandel saya sama Tuhan, sudah diperingatkan berkali-kali tentang apa yang seharusnya tidak saya lakukan tapi tetap saya lakukan, namun hal positif yang saya pelajari ialah supaya saya tidak terjatuh dalam jabatan, harta, iri, dengki, kekecewaan yang mendalam hinga kesombonga yang akan semakin membuat hidupku semakin parah dimasa yang akan datang.
Semuanya menyadarkan saya akan banyak hal. Disitu saya mulai terbangun dari mimpi buruk dalam hidup untuk bangkit dan kembali berkomitmen juga konsisten didalam Tuhan.

Kunci dari berbagai hal yang terjadi dalam hidup
sekalipun hal buruk yang terjadi adalah
tetap berkomitmen dan konsisten terhadap apa yang seharusnya
kita lakukan yaitu BERDOA dan BEKERJA

Sekalipun sampai saat ini, sampai diterbitkannya tulisan ini saya belum mengalami terobosan atau jawaban doa, tapi saya percaya bahwa Tuhan itu lebih besar dari pada masalah yang saya alami dan Tuhan sedang merendra suatu rencana yang indah, tidak hanya itu, ada hal besar juga yang harus saya kerjakan ialah berperang dalam doa karena segala sesuatu yang terjadi sekarang ini dan hari-hari yang akan datang itu sesungguhnya telah ada dan sedang dikerjakan di alam lain yang disebut alam roh, dimana TUHAN turut bekerja dan berperang dalam alam roh untuk mendatangkan kebaikan bagi dunia ini ataupun bagi setiap pribadi yang ada. Berdoa hingga sesuatu hal terjadi dan terus konsisten melakukannya. Ada iblis yang berusaha merusak, mencuri, menghancurkan segalanya yang mendatangkan damai sejahtera, kebaikan dan kehidupan surga di bumi ini, ada penguasa-penguasa udara dan pemerintahan-pemerintahan kerajaan iblis yang harus diperangi. Ketika kita melakukan bagian kita maka Tuhan akan turut membantu dan bekerja serta melakukan bagianNya.


War Room
Keep Pray Until Something Happens

Komentar

Postingan Populer